Diet Air Putih: Apakah Benar Baik untuk Mengurangi Berat Badan?

Ada dua jenis diet yang beredar, yang sehat dan yang tidak sehat. Bagaimana dengan diet air putih?
Diet yang baik akan membantu kita untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Ini dapat menjaga kita tetap makan dengan baik tanpa menghilangkan nutrisi penting yang dibutuhkan. Cara lain mungkin dapat dengan cepat menurunkan berat badan, namun perlu diperhatikan ini juga bisa dengan cepat mengembalikan berat badan.
diet air putih
(foto: brita.co.uk)

Apa itu Diet Air Putih?

Diet air putih salah satu jenis diet yang rupanya kurang dianjurkan. Memang ada beberapa variasi diet jenis ini, namun cenderung ekstrem. Ada yang tidak makan dan hanya minum air putih saja. Ada yang menyebut minum air putih untuk beberapa hari, tapi menambahkan buah dan sayuran saat berat badan mulai turun. Ada lagi yang menambahkan buah apel selain air.

Air putih sebenarnya merupakan minuman yang baik bagi tubuh. Manusia sendiri membutuhkan air hingga 8 gelas per hari, namun ini juga tergantung pada kondisi tubuh masing-masing. Yang baik yaitu minum setiap kali merasa haus sehingga tidak kekurangan air.

Bagaimana dengan diet menggunakan air putih? Diet dengan menggunakan air putih bisa saja dilakukan, namun tetap mengonsumsi makanan lainnya seperti biasa dengan jumlah yang dikurangi. Air putih sendiri dapat diminum terlebih dahulu sebelum makan. Minum air putih juga bisa dilakukan lebih sering namun tak perlu berlebihan.
diet air putih
(foto: independent.co.uk)


Risiko Diet Air Putih

Saat tubuh lebih banyak terisi air putih daripada makanan lainnya maka tubuh bisa kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Dalam jangka pendek ini dapat mengurangi berat badan, tapi bisa menyebabkan tubuh dengan cepat juga bertambah berat badan.


Sumber: wikihow.com, www.today.com
Diet Air Putih: Apakah Benar Baik untuk Mengurangi Berat Badan? Diet Air Putih: Apakah Benar Baik untuk Mengurangi Berat Badan? Reviewed by Admin on April 12, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.